• Sebuah Perjalanan

    Perjalanan apapun, dimulai dari sebuah langkah kecil.

  • Singha Barwang

    Singha Barwang / Macan Ali adalah simbol kerajaan di Cirebon. Merupakan kaligrafi berbentuk seekor singa.

  • Makrifatullah

    MAKRIFAT IALAH :Mengenal Allah SWT.pada Zat-nya,pada Sifat-nya,pada Asma'nya dan pada Af'al-nya.

  • Rajah Kalacakra

    Ilmu Rajah KalaCakra merupakan ilmu untuk menyerang makhluk halus yang mengganggu kita.

  • Abdul Jabbar

    لا فتى إلا علي ولا سيف إلا ذوالفقار

Thursday, July 14, 2011

Abah Syaki Bertemu H. Toha

Abah H. Syaki bertemu dengan Pak Toha pada tahun 1935. Pada saat itu beliau melihat Pak Toha sedang melatih murid-muridnya. Kemudian Abah penasaran dan mencobanya. Segera saja Abah Syaki menjajalnya dengan menyerang secara fisik dan hasilnya...Abah Syaki sampai terjerembab jatuh bahkan dikatakan sampai nyungsep masuk ke got. Dari situ lah kemudian Abah Syaki menjadi murid Pak Toha.

Setelah lama balajar, tahun 1952 setelah Anak H. Syaki yaitu H. Ramli lahir, Abah pun di syahkan menjadi pembina yang kemudian beliau menjadi orang yang terpilih oleh Pak Toha untuk menyatukan ilmu Pak Toha dengan H. Amilin.

Pada awalnya, Abah menerima ilmu dari Pak Toha tanpa wiridan. Namun pada tahun 1957 saat detik-detik terakhir hayat Pak Toha, beliau menitipkan surat kepada adik abah yang pada saat itu sedang aplusan dengan abah menunggu pak toha yang kemudian di sampaikan surat itu kepada Abah, yang ternyata isinya terdapat tiga lembar kertas.

Lembar pertama adalah syarat-syarat yang harus di pegang oleh para penerima ilmu. Lembar kedua isinya 6 wiridan yang sekarang menjadi salah satu kewajiban para ikhwan Al-Hikmah untuk memperkuat energi keilmuanya. Dan lembar ketiga adalah permohonan pak toha pada Abah untuk membantu keluarga Pak Toha dalam pengurusan penguburan pak toha.

Sepeninggal Pak Toha, Abah mulai mengembangkan keilmuanya sehingga sampai mempunyai anggota ribuan. Bahkan pada tahun 1965 anggota nya di lampung mencapai 10ribu orang.

Saat itu namanya belum Al-Hikmah, tetapi masih KSBPI (Kesatuan Seni Budi Pekerti Islam) dan masih satu rumpun dengan SINLAMBA.

Namun karena berselisih faham dengan murid Pak Toha yang lainya, Abah pun shalat istikharah, yang akhirnya mendapatkan petunjuk untuk memberi nama dengan AL-HIKMAH

Keilmuan Al-Hikmah pun menjadi dua tingkatan :

Tingkatan Pertama
adalah keilmuan dari Pak Toha.
Para caron ikhwan harus di attunment dahulu dengan istilah di gores di perut dengan 6 wiridan pokok.

Tingkatan Kedua
adalah keilmuan dari H. Amilin
Para ikhwan di attunment dengan teknik khusus di tangan dengan 28 wiridan pokok.

Tingkat berikutnya adalah perawat, dimana ikhwan Al-Hikmah sudah di beri hak untuk menggores. Syarat untuk menjadi perawat adalah sudah menikah dan di beri izin oleh perguruan pusat karena akan di berikan teknik menggores.


Categories:
 
  • Ceriwis

    Ceriwis
    Forum Gaul
  • Follower

  • About Me

    My photo
    It's Not Who I Am Underneath, but what I do that defines me.