• Sebuah Perjalanan

    Perjalanan apapun, dimulai dari sebuah langkah kecil.

  • Singha Barwang

    Singha Barwang / Macan Ali adalah simbol kerajaan di Cirebon. Merupakan kaligrafi berbentuk seekor singa.

  • Makrifatullah

    MAKRIFAT IALAH :Mengenal Allah SWT.pada Zat-nya,pada Sifat-nya,pada Asma'nya dan pada Af'al-nya.

  • Rajah Kalacakra

    Ilmu Rajah KalaCakra merupakan ilmu untuk menyerang makhluk halus yang mengganggu kita.

  • Abdul Jabbar

    لا فتى إلا علي ولا سيف إلا ذوالفقار

Saturday, April 16, 2011

Merawat Hamster Pra/Pasca Melahirkan

Bagaimana merawat Hamster yg sudah melahirkan (bersalin) atau menjelang bersalin :

Pertama, Hasmter itu kalo mau melahirkan pasti dong "perutnya buncit" (gendut). Nah, kalo udah ada gejala seperti itu buru-buru deh tempatin/pindah di kandang sendiri (kandang bersalin) jangan lupa kamu kasih penghangat kandangnya. Pisahkan antara jantan dengan induk betina yang akan melahirkan tersebut.

Kedua, sama loh dengan manusia yang kalo habis bersalin katanya lelah, lapar, haus. So menjelang hamster kamu bersalin rajin-rajinlah kamu lihat udah melahirkan bloom? Kalo sudah untuk menghindari anaknya dimakan induknya (Ibu hamster) kamu buru-buru deh kasih makan yg banyak mengandung air bisa kamu kasih apel.

Ketiga, setelah bayi hamster lahir kamu kasih makan induknya yg kira-kira kalau dia makan dapat menghasilkan air susu yg baik buat anaknya. Apakah makanan itu? Kamu bisa kasih jagung manis (ingat ya jagung di Indonesia ada banyak kamu belinya jagung manis yg buat sayur asem Mama kamu. Nah, jagung seperti itu yang kamu kasih) tapi jangan banyak2 secukupnya aja kira-2 kamu bagi empat deh tuh jagung.

Keempat, kalo dah lahir jangan sering-2 dilihat (kecuali kamu kasih makan) karena kalo sering dilihat biasanya si induk akan menyambut kamu (hehehe....) disangka mau kasih makan. Nah aktivitas kamu ini akan mengganggu anak-anaknya yg sedang mimik susu. So diamin aja kalo gak pas jam makan.

Kelima, kamu harus kasih tambahan jam makan (extra meals time), karena lelah dan laparkan tuh induk hasmter harus kasih minum susu anaknya.

Keenam, Jangan sekali-kali kamu sentuh anak hamster itu dengan tanganmu, karena bau ditanganmu itu nanti akan nempel dikulit bayi dan ketika sang induk mencium bayi sudah berbau lain maka biasanya dia akan memakan anaknya, gunakan alat bantu seperti sendok

Nah gampangkan cara merawatnya...., Jangang lupa tutup pintu kandang sebelom kamu tinggal.. wkwkwk...

Categories:
 
  • Ceriwis

    Ceriwis
    Forum Gaul
  • Follower

  • About Me

    My photo
    It's Not Who I Am Underneath, but what I do that defines me.