• Sebuah Perjalanan

    Perjalanan apapun, dimulai dari sebuah langkah kecil.

  • Singha Barwang

    Singha Barwang / Macan Ali adalah simbol kerajaan di Cirebon. Merupakan kaligrafi berbentuk seekor singa.

  • Makrifatullah

    MAKRIFAT IALAH :Mengenal Allah SWT.pada Zat-nya,pada Sifat-nya,pada Asma'nya dan pada Af'al-nya.

  • Rajah Kalacakra

    Ilmu Rajah KalaCakra merupakan ilmu untuk menyerang makhluk halus yang mengganggu kita.

  • Abdul Jabbar

    لا فتى إلا علي ولا سيف إلا ذوالفقار

Saturday, April 16, 2011

Sterilisasi Kandang Hamster

Seperti kita ketahui bersama, bayang2 yg paling menakutkan seorang peternak adalah "wabah" penyakit sebagai contoh "unggas" dengan flu burungnya, kita semua nggak mengharapkankan penyakit ini mengintai ternak kita bersama apalagi sampe banyak yang mati.... berikut saya jelaskan bagaimana mengstrerilisasi kandang hamster itu (*mudahnya "membersihkan kandang hamster")

Kandang Hamster bermacam-macam ada yg terbuat dari besi (*pabrikan), ada yg terbuat dari Kayu dan ada yg terbuat dari kaca (*akuarium)

Cara membersihkan :
1. Angkatlah Hamster dan pindahkan pada suatu tempat tersendiri, bila kandang anda menggunakan serpihan kayu buang serpihan tersebut ganti dengan yang baru tapi sebelom mengganti cuci kandang hamster anda dulu dan sikat terutama bagian pojok-pojok.

(yang perlu dihindarkan saat membersihkan, jangan menggunakan perhiasan yg mengandung emas di jari anda karena kalo kena air dan kencingnya hamster, serta sabun yg kita gunakan dapat mengurangi kadar nilai emasnya)

2.Gunakan sabun colek gpp, sikat bersih semuanya, kemudian sebelom menjemurnya periksa lagi apakah ada makanan2 yg nyempil di kadang2 (*biasanya kandang yg terbuat dari strimin/besi) sering nyempil gak kelihatan kalo sudah selesai jemur sampai kering tuh kandang

3. Sambil menunggu kering, jika kandnag anda menggunakan serbuk kayu, buka plastik serbuk kayu anda yang baru dan jemur juga untuk memastikan tidak ada binatang lain didalamnya seperti semut ini juga suka kayu..

4. Setelah kandang kering, ambil desinfectan cari di toko kimia kalo gak mau susah, ambil bayclin (*pemutih baju punya emak), Ambil kira-2 satu sendok makan campur sama 3 gelas air trus dimasukan sprayer (*alat buat nyemprot burung kalo susah nyari beli aja yg buat nyemprot nyamuk (yg masih baru) jangan bekas. Masukan obat tadi kedalamnya trus semprot kandang dengan obat tadi, termasuk asseoris di dalamnya, tempat minumnya gak usah luarnya aja,tempat makannya juga luarnya aja.

5.Untuk kandang kaca/akuarium cukup basuhkan di lap kemudian di lap ulang akuarium yg sudah dibersihkan tadi... step lain baca no4

6. Setelah selesai jemur lagi kandnag sampai kering, dan kalo udah kering baru masukan serbuk kayu, rumah mainan, dllnya...

7.Kandang anda sudah steril dari penyakit2 yg membahayakan hamster anda dan anda sendiri...

Categories:
 
  • Ceriwis

    Ceriwis
    Forum Gaul
  • Follower

  • About Me

    My photo
    It's Not Who I Am Underneath, but what I do that defines me.