• Sebuah Perjalanan

    Perjalanan apapun, dimulai dari sebuah langkah kecil.

  • Singha Barwang

    Singha Barwang / Macan Ali adalah simbol kerajaan di Cirebon. Merupakan kaligrafi berbentuk seekor singa.

  • Makrifatullah

    MAKRIFAT IALAH :Mengenal Allah SWT.pada Zat-nya,pada Sifat-nya,pada Asma'nya dan pada Af'al-nya.

  • Rajah Kalacakra

    Ilmu Rajah KalaCakra merupakan ilmu untuk menyerang makhluk halus yang mengganggu kita.

  • Abdul Jabbar

    لا فتى إلا علي ولا سيف إلا ذوالفقار

Saturday, April 16, 2011

Tips Memilih Hamster


Apa pertanyaan Anda saat akan membeli hamster. Mana yang sehat? Mana yang bagus warnanya? Mana yang jantan dan betina? Mungkin itu yang sering ada dalam pikiran anda, agar anda tidak tertipu saat membeli hamster, mari kita bahas bagaimana cara memilih hamster yang berkualitas.

Memilih hamster sebenarnya itu sangat gampang sekali, yang pertama-tama diketahui adalah membedakan kelamin hamster. Untuk mempermudah membedakannya ada cara gampang yaitu langsung membedakan dari bentuk tubuh, biasanya hamster jantan pada bokongnya agak melorot sedangkan pada hamster betina bentuk bokongnya bulet seperti telur. Anda juga dapat membedakan hamster lihat langsung kelaminnya, dimana hamster jantan mempunyai kelanjar bau yang jauh dari lubang anus sedangkan yang betina mempunyai dua lubung salah satunya lubang kelamin dan kelenjar bau yang sangat dekat. Agar lebih dimengerti mari kita lihat langsung gambarnya.

Perbedaan Hamster Jantan dan Betina

Setelah kita dapat membedakan hamster, tips selanjutnya untuk memilih hamster adalah mengamati hamster. Amati hamster yang aktif/gerak terus atau pilih hamster yang mempunyai kaki besar, dimana dari kaki tersebut menandakan kalau hamster tersebut sangat aktif atau sehat.

Tips yang terakhir adalah memilih warna hamster yang bagus. Apabila Anda memilih hamster untuk Indukan maka pilihlah warna dominan yang rata sehingga dapat menghasilkan anakan hamster yang tidak jauh dari induknya. Dan selanjutnya tergantung dari selera masing-masing dengan catatan jangan memilih hamster yang warnanya agak kabur jadi warna pada hamster harus jelas batas-batasnya, itu baru hamster yang bagus.

Categories:
 
  • Ceriwis

    Ceriwis
    Forum Gaul
  • Follower

  • About Me

    My photo
    It's Not Who I Am Underneath, but what I do that defines me.